Postingan

Perkembangan Mesin Subaru dari Masa ke masa

Gambar
P erkembangan Mesin Subaru dari Masa ke masa Subaru menggunakan kode empat atau lima digit karakter untuk mengidentifikasi semua mesin mereka. Huruf pertama selalu E berarti Mesin (sebelum diperkenalkan mesin seri FB) Huruf kedua adalah famili mesin yang sama. Dua digit Berikutnya yang menunjukkan perubahan mesin (atau revisi sebelum 1989). Karakter kelima opsional menunjukkan identifier untuk menandai revisi, (ex: turbo, DOHC, Fuel Injection, dll). Mesin  Subaru EJ  adalah serangkaian mesin otomotif empat langkah yang diproduksi oleh  Subaru  .   Mereka diperkenalkan pada tahun 1989, dimaksudkan untuk menggantikan  mesin Subaru EA  sebelumnya.   Seri EJ adalah andalan lini mesin Subaru, dengan semua mesin seri ini menjadi 16-valve horizontal  -four  horisontal, dengan konfigurasi yang tersedia untuk pengaturan camshaft single, atau double-overhead (  SOHC  atau  DOHC  ).   Versi yang  dis...

Part 2 Kumpulan Mesin Nissan RB, Paling Ikonik Di Dunia

Gambar
Part 2 Kumpulan Mesin Nissan RB, Paling Ikonik Di  Dunia RB26DETT N1 RB26DETT N1 adalah versi modifikasi dari mesin RB26DETT, yang dikembangkan oleh Nismo (Nissan Motorsports) untuk motorsport Grup A dan Grup N.   Nismo menemukan bahwa mesin RB26DETT standar membutuhkan terlalu banyak perawatan untuk digunakan dalam mobil balap Group-A atau Group-N dan kemudian merancang blok N1.   Ini pertama kali digunakan di Bathurst Australia.   Nismo menyeimbangkan poros engkol ke spesifikasi yang lebih tinggi daripada stok, karena mesin RB26DETT standar mengalami getaran antara 7000 dan 8000 rpm.   Mesin juga menerima peningkatan saluran air dan oli di dalam blok mesin.   Piston dan ring piston atas juga ditingkatkan menjadi 1,2 mm (0,047 in).   Mesin N1 juga telah meningkatkan camshafts dan turbocharger yang ditingkatkan. Meskipun semua versi mesin RB26DETT N1 menggunakan turbocharger  Garrett  T25, spesifikasi turbocharger berubah melalui ...