Part 2 Kumpulan Mesin Nissan RB, Paling Ikonik Di Dunia

Part 2
Kumpulan Mesin Nissan RB, Paling Ikonik Di 
Dunia

RB26DETT N1
Hasil gambar untuk RB26DETT N1
RB26DETT N1 adalah versi modifikasi dari mesin RB26DETT, yang dikembangkan oleh Nismo (Nissan Motorsports) untuk motorsport Grup A dan Grup N. Nismo menemukan bahwa mesin RB26DETT standar membutuhkan terlalu banyak perawatan untuk digunakan dalam mobil balap Group-A atau Group-N dan kemudian merancang blok N1. Ini pertama kali digunakan di Bathurst Australia. Nismo menyeimbangkan poros engkol ke spesifikasi yang lebih tinggi daripada stok, karena mesin RB26DETT standar mengalami getaran antara 7000 dan 8000 rpm. Mesin juga menerima peningkatan saluran air dan oli di dalam blok mesin. Piston dan ring piston atas juga ditingkatkan menjadi 1,2 mm (0,047 in). Mesin N1 juga telah meningkatkan camshafts dan turbocharger yang ditingkatkan.
Meskipun semua versi mesin RB26DETT N1 menggunakan turbocharger Garrett T25, spesifikasi turbocharger berubah melalui 3 generasi mesin RB26DETT N1 (R32, R33, dan R34). Versi R32, dan R33 menggunakan Journal Bearing T25 Turbocharger. Mesin R34 RB26DETT N1 menggunakan charger turbo Garrett GT25 (yang menggunakan satu set bantalan bola).
Perbedaan terbesar antara turbocharger yang digunakan dalam mesin N1, dan mesin RB26DETT standar, adalah bahwa roda turbin di turbocharger terbuat dari baja, bukan keramik yang digunakan untuk turbocharger RB26DETT standar. Roda turbin keramik ditemukan sangat tidak dapat diandalkan ketika digunakan pada kecepatan rotasi tinggi yang menginduksi gaya sentrifugal yang lebih tinggi (seperti ketika turbocharger digunakan pada tekanan dorongan yang lebih tinggi daripada stok). Dengan kemajuan teknologi manufaktur seperti penyegelan dan proses material.
Blok mesin Nismo RB26DETT N1 menggunakan lubang 86 mm (3,39 in) yang dapat ditampung hingga 87 atau 88 mm (3,43 atau 3,46 in). Blok N1 dilemparkan dengan tanda identifikasi 24U, sedangkan blok RB26DETT standar ditandai dengan 05U. Blok RB26DETT N1 kompatibel dengan semua ruang engine GT-R.

RB28DETT
Hasil gambar untuk RB28DETT
Ini adalah mesin yang digunakan pada Nissan Skyline GT-R Z-Tune yang dibangun oleh Nismo. Ia menggunakan blok RB26 GT500 yang lebih kuat (dicap dengan RRR), dimodifikasi dengan Nich menghasilkan 510 bhp (380 kW; 517 PS) dan torsi 540 N⋅m (400 lb⋅ft; 55 kg⋅m). 
RB30DE
Hasil gambar untuk RB30DE
Mesin langka ini digunakan di Tommykaira M30 berdasarkan R31 Skyline GTS-R. Head RB20DE yang dimodifikasi dibaut ke blok RB30E. Ini menghasilkan 177 kW (241 PS; 237 hp) pada 7000 rpm dan 294 N⋅m (217 lb⋅ft; 30.0 kg⋅m) pada 4800 rpm.
Lebih umum konversi hibrida dengan blok rb30e dan kepala cam rb25 kembar tanpa turbo.
RB30DET
Hasil gambar untuk RB30DET
Nissan tidak memproduksi mesin ini. Ini mengacu pada mesin turbocharged menggunakan blok pendek RB30E dengan kepala twin-cam dipasang dari mesin seri RB lainnya. Hibrida umum di Australia dan Selandia Baru (disebut RB25 / 30 atau RB26 / 30) menggunakan ujung bawah RB30E yang dikawinkan dengan kepala silinder dan turbo RB25DE, RB25DET, atau RB26DETT dan kepala turbo (kepala RB20DE dan DET tidak digunakan karena bor tidak digunakan). berbeda dalam ukuran; RB30 86 mm (3,39 inci) RB20 78 mm (3,07 inci) tetapi pada awalnya dimodifikasi dan digunakan pada Tommykaira RB30DE karena mesin RB25 tidak ada). Kepala silinder RB25DE dari A31 Cefiro C33 Laurel atau R32 Skyline (alias: Non VCT) dapat digunakan. Kepala RB25DET (dari R33 Skyline atau C34 Laurel atau Stagea) juga digunakan, namun umpan oli eksternal harus dibuat untuk variable cam timing (VCT) pada RB25DET, dan galeri minyak di bagian depan mesin tidak selaras. . Waktu cam variabel dapat terputus sama sekali. Mungkin perlu untuk mengurangi ukuran pembatas oli di blok dan mesin kerah penggerak pompa oli wajah penuh ke engkol, (untuk mencegahnya pecah pada RPM tinggi), dengan menggunakan pompa oli cam kembar.
Penyesuaian head cam kembar dari salah satu mesin ini ke kompresi standar. Ujung bawah RB30E memberikan rasio kompresi ramah induksi paksa (sekitar 8.2: 1), untuk mesin turbo jalanan ringan hingga sedang yang dimodifikasi, menjadikan konversi populer di antara mereka yang kalau tidak akan mengkonversi RB30E mereka ke RB30ET kompresi tinggi menggunakan baut ET asli pada eksternal.
Meskipun memiliki perpindahan yang lebih besar daripada RB26DETT, tenaga kuda maksimum yang mungkin kurang, karena blok RB30 tidak memiliki penguat internal blok RB26, dan akibatnya tidak dapat meningkat setinggi karena masalah harmonik pada ~ 7.500 rpm. Untuk mengimbanginya, RB30DET menghasilkan lebih banyak torsi pada putaran rendah karena stroke yang lebih panjang. Namun mereka telah dikenal mencapai kecepatan engine hingga 11.000 rpm dengan balancing dan cetak biru yang luas.
Ada juga kit 'RB30DETT' yang diproduksi oleh OS Giken dari Jepang, yang memasang ekstensi di atas blok mesin RB26, dan cocok untuk liner, untuk menghasilkan lubang dan goresan 86 mm × 86 mm (3,39 in × 3,39 in) . Ini tersedia sebagai blok pendek rakitan, berisi engkol billet chrome-molybdenum, billet chrome-molybdenum H-beam menghubungkan batang, piston palsu, dan biaya ¥ 1.500.000.  atau sekitar 187.087.543.21 IDR, Mohon Diralat apabila Saya salah Hitung.
RB-X GT2 and RB28DET
Hasil gambar untuk RB-X GT2 and RB28DET
RB-X GT2 (dirancang dan dibangun oleh REINIK ) adalah mesin yang dibuat khusus untuk NISMO 400R . Perbedaan antara mesin ini dan RB26DETT adalah bahwa mesin bosan dan membelai 87 mm × 77,7 mm (3,43 di × 3,06 in) yang menghasilkan 2.771 cc (2,8 L). Mesin menghasilkan 450 PS (444 hp; 331 kW) pada 6.800 rpm dan 48 kg⋅m (471 N⋅m; 347 lbf⋅ft) pada 4400 rpm. Mesin ini diproduksi dengan blok silinder bertulang dan kepala silinder, paking kepala logam, piston dengan saluran pendingin, poros engkol yang ditempa, batang penghubung yang ditempa, turbin N1 dengan aktuator bertulang, asupan aliran tinggi, pipa stainless steel, dan cat olahraga tahan knalpot rendah , sebagian besar tidak ditawarkan untuk RB26DETT. Mesin RB-X GT2 berkompetisi dalam balapan LeMans 24 jam, Pikes Peak, dan bentuk olahraga motor lainnya. Mesin GT500 dan Z-tune juga didasarkan pada desain REINIK meskipun kemudian dibangun oleh Pabrik Omori NISMO.
REINIK juga membuat lebih dari 20 RB28DET berdasarkan R33 RB25DET. Mesin ini dipesan oleh jaringan Pangeran Nissan Dealer untuk edisi khusus R33 GT25t bernama 280 Type-MR . Mesin dibangun untuk torsi tinggi dan terbatas pada 300 PS (296 hp; 221 kW) dan 36 kg⋅m (353 N⋅m; 260 lbf⋅ft) torsi.
Stroker kits
Ada banyak stroker kit yang tersedia untuk Mesin RB (beberapa hanya tersedia sebagai kit yang tepat sementara yang lain dapat dicapai dengan menggunakan engkol dari mesin lain, misalnya engkol, piston, dan batang GT-R dalam RB25DET akan menjadikan perpindahannya 2.6L sebagai Bore. sama dengan RB26DETT).
Pemindahan Stroker yang Terpercaya untuk Mesin RB:
  • RB20 - 2.2, 2.4
  • RB25 - 2.6, 2.7, 2.8
  • RB26 - 2.7, 2.8, 2.9, 3.0, 3.15
  • RB30 - 3.2 (Nitto), 3.3 (RIPS), 3.4 (Impor Spool)
  • RB26 - 3.2, 3.3, dan 3.4. (Proyek RB)

"Terima Kasih Semoga Bermanfaat"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mesin Nissan RB,Paling Ikonik JDM diseluruh dunia

MY CAR DESIGN (Part 1 )